Rabu, 27 Februari 2013

CARA ALAMI PENYEMBUHAN MATA SILINDER

Astigmatisme atau mata silinder merupakan kelainan pada mata yang disebabkan oleh karena lengkung kornea mata yang tidak merata. Kelainan refraksi ini bisa mengenai siapa saja tanpa peduli status sosial, umur dan jenis kelamin.Astigmatis menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan melihat sesuatu secara jelas atau menjadi kabur, terutama untuk obyek-obyek yang berukuran kecil. Biasanya penderita astigmatisme juga menderita miopia (rabun jauh).

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan mata silinder dan minus, diantaranya adalah :
 
  1. Melakukan aktifitas yang baik untuk mata dan menghindari yang tidak baik intuk kesehatan mata. Langkah awal adalah mengurangi kebiasaan buruk seperti membaca terus menerus dengan cara tiduran, selain itu anda harus memberikan waktu untuk mengistirahatkan otot mata secara berkala.
  2. Jaga kebersihan mata anda. Anda harus memperhatikan kebersihan mata anda agar terlihat lebih jernih dan lebih sehat. Anda bisa menggunakan kapas untuk membersihkan atau menghilangkan kotoran yang ada pada mata anda. Caranya adalah rendam terlebih dahulu kapas tersebut dengan air hangat, kemudian usap mata anda dengan kapas tersebut dari ujung yang luar menuju ujung yang bagian dalam. Gunakan satu kapas untuk satu kali usap pada satu bagian mata. Hindari penggunaan tissue, tissue dapat menyebabkan iritasi pada mata.
  3. Pisahkan handuk, kaca mata, guling dan bantal. Lakukan hal ini untuk menghindari penularan bakteri terhadap orang sekitar kita.
  4.  Meluangkan waktu untuk mengompres mata menggunakan air hangat. Sebisa mungkin anda melepas kacamata anda bila dalam keadaan yang masih bisa ditoleransi tanpa menggunakan kacamata, seringkan juga mengompres mata anda dengan air yang hangat menggunakan kapas yang lembut. Jika anda tidak sedang berada di kantor (sedang dirumah) kompreslah mata anda untuk melenturkan dan merilekskan otot-otot mata anda dari aktifitas atau keseharian anda yang melelahkan mata anda.
  5. Olahraga mata atau melakukan senam mata. Melakukan olahraga mata harus anda lakukan untuk melatih otot-otot mata anda agar otot-otot tersebut menjadi lebih lentur, dapat membantu lensa mata mendapatkan oksigen yang baru.
  6. Lakukan pijatan ringan terhadap bola mata da sekitar mata. Langka pertama yang harus anda lakukan adalah luruskan pandangan kedepan lalu tekan secara perlahan pada pelipis anda lalu lakukan pijatan memutar searah jarum jam atau anda juga bisa melakukan tekanan-tekanan ringan pada bola mata anda.

Cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan mata silinder dan minus tersebut adalah dengan cara mengkonsumsi suplemen tambahan untuk kesehatan mata dan pencegahan awal agar tidak lebih parah lagi. Salah satu penyebab sakit mata adalah kurangnya vitamin, nutrisi dan gizi yang di butuhkan untuk mata. Suplemen tambahan pun sangat di butuhkan bila anda menderita penyakit mata silinder maupun minus untuk menunjang dan membantu kesehatan mata anda.

0 komentar: