Kamis, 14 Maret 2013

MENANGIS DAPAT MEMBUAT ANDA SEHAT

Air mata adalah kelenjar yang diproduksi oleh proses lakrimasi untuk membersihkan dan melumasi mata.
Emosi yang kuat dapat menyebabkan menangis, walaupun kembanyakan mamalia darat memiliki sistem lakrimasi untuk membiarkan mata mereka basah, manusia adalah mamalia satu-satunya yang memiliki emosi air mata.

Banyak orang merasa enggan untuk menangis karena malu. Tidak heran mengapa laki-laki menahan perasaan dan emosi mereka kembali, daripada harus menangis. Lebih baik, Anda harus menyingkirkan pikiran itu sejak dini. Tidak apa-apa bagi pria untuk menangis.

Menangis adalah salah satu emosi yang tak terbendung. Tidak hanya kesedihan, air mata juga dapat terjadi karena rasa bahagia. Bahkan, beberap orang merasa bebas setelah menangis.


Nah, ada juga beberapa fakta untuk tentang menangis. Seperti dilansir Medicmagic, apakah Anda tahu menangis baik untuk kesehatan?


1. Menghapus racun
Dengan air mata, secara tidak langsung Anda telah membersihkan debu beracun dan kotoran di mata. Menangis bukan hanya emosi, tetapi juga secara otentik dan abadi bagi manusia untuk membuat diri mereka lebih baik.

2. Alami
Ekspresi kemarahan bukanlah sifat alami. Kemarahan dapat menyebabkan tindakan negatif yang dapat merugikan seseorang. Berbeda dengan air mata, ini adalah cara cerdas untuk melepaskan beban tubuh manusia yang dapat memberikan kenyamanan demi kesehatan psikis.

3. Memberikan kesempatan untuk menyentuh emosi yang lebih dalam
Menangis akan membuat Anda tahu sisi lain dari diri sendiri. Dengan begitu, Anda akan tahu batas-batas di mana Anda merasa kuat. Secara otomatis, pembentukan pola pikir untuk menjadi lebih baik akan mudah terbentuk.

4. Manifestasi fisik yang disebabkan emosi internal dan pikiran
Menangis juga menjadi tanda atau respons tubuh terhadap sesuatu yang bersifat eksternal. Dan ini bukanlah hal yang indah. Otak mengirimkan sinyal yang tak terhitung banyaknya pada tubuh, karena suatu alasan. Jadi, biarkan emosi Anda keluar, begitu juga dengan air mata.

0 komentar: